Welcome To My Blog , please follow this blog , comment to make this blog better than before , thanks for visit this blog

Jumat, 04 Februari 2011

Cara mengganti icon blogger pada blog

Mungkin udah banyak teman2 blogger yang tau cara ini , tapi tidak ada salahnya saya memberitahu yang belum , karena berbagi itu menyenangkan...
hehehe...

caranya mudah , saya jelasin di bawah :





1. Bagi yang Belum buat icon untuk blognya, saya sarankan buat dulu. Sebaiknya ukurannya 32 x 32 pixel. tool yang di pake terserah, bisa adobe photoshop, coreldraw, dll...

2. Setelah icon jadi, Uploadlah icon tersebut di webhosting gambar, kalau saya sih uploadnya di Imageshack , ntar copy link gambar yang ada upload ,,

misalnya kalau link saya http://img33.imageshack.us/img33/1454/iconkk.png , ini link yang penting , karena ini link yang di pakai untung memunculkan gambar


3.Buka blog anda di blogspot , kalau sudah masuk ke blogspot , lalu ke layout(Rancangan) ==> edit HTML ==>kemudian cari kode </head> (ctrl+f biar mudah) , jika sudah , masukan script berikut di atas </head>


<link href='Alamat icon kamu' rel='SHORTCUT ICON'/>

nah jika sudah , maka blog kamu iconnya akan berubah...

SELAMAT MENCOBA & JANGAN TAKUT AKAN KEGAGALAN
                                                      ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar